oleh

Siswa SDN 2 Umbul Jaya Banjarsari Belajar Dilantai

CHANELBANTEN.COM| Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Umbul Jaya, Kecamatan Banjar Sari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terpaksa harus belajar dilantai. Kondisi ini terjadi akibat di sekolah tersebut kekurangan meja dan kursi belajar.

Kepala SDN 2 Umbul Jaya, Abdul Kodir mengatakan, meja dan kursi belajar yang biasa digunakan oleh para siswa kondisinya sudah rusak dan tidak layak pakai. Ia mengaku, dari dulu hingga sekarang di sekolahnya kekurangan meja dan kursi belajar.

Bahkan, katanya lagi, meja dan kursi yang digunakan oleh para siswanya itu bukan milik sekolahnya, melainkan milik pinjaman dari SMPN 9 banjar sari .

“Jadi sekolah ini paginya digunakan oleh SDN 2 Umbul Jaya dan sorenya digunakan oleh SMPN 9,” ungkap Abdul Kodir kepada chanelbanten.com di ruang kerjanya, Rabu (3/10/2018).

Abdul Kodir mengaku, disekolahnya tidak hanya membutuhkan meja dan kursi, namun sekolahnya itupun perlu dilakukan perehaban gedung sekolah. Lantaran, kata Ia, lantai sudah rusak dan bangunan gedung sekolah bolong-bolong, kaso-kaso dan kusen dari kayunya pun sudah lapuk.

“Sekolah ini pernah mendapatkan rehab pada tahun 2012 dan itu hanya rehab, sedangkan untuk bantuan mubeler (meja dan kursi)  sudah lebih dari 10 tahun tidak pernah mendapatkan bantuan kursi dan meja,”keluhnya.

Baca Juga: 

Meski dengan kondisi demikian tidak menyurutkan semangat para siswa dan guru untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah yang berada di pelosok tersebut.

Rizwan salah satu siswa SDN 2 Umbul Jaya mengaku  merasa terganggu disaat belajar dengan kondisi ruang kelas seperti itu.

“Bayangkan saja pak, kami terpaksa harus belajar diatas bangku bukan meja yang sudah tidak layak di pakai dan sebagianya lagi harus belajar dilantai. Kami belajarnyapun tidak bisa konsentrasi. Tapi kami tetap semangat untuk terus belajar,”kata Rizwan.(Tanuwijaya/APK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga