oleh

Soal Dualisme Kepengurusan KNPI Lebak, Pemkab Lebak Ikuti Keputusan Pemerintah Pusat

CHANELBANTEN.com – Pada Musyawarah Daerah (Musda) XIV yang telah dilakukan caretaker KNPI Lebak di Hotel Mutiara Lebak pada Sabtu 30 Juli 2016, dengan agenda kegiatan pemilihan Ketua KNPI Lebak, telah mengukuhkan Syamsu Rizal yang merupakan satu-satunya peserta yang maju pada pemilihan Ketua KNPI Lebak, periode 2016-2019.
Meski sudah terpilih sebagai Ketua KNPI Lebak, namun Pemkab Lebak, tetap mengakui adanya dua kepengurusan.

“Saat ini kita masih anggap KNPI itu ada dua, sebab belum ada kejelasan. Kalau Pemkab Lebak akan ikut-ikut saja apa kata pemerintah pusat,” kata Asisten Daerah (Asda) I Lebak, Saefullah kepada wartawan di Rangkasbitung.

Kata dia, saat ini pihaknya tetap merujuk kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku karena setiap lembaga ataupun organisasi tidak boleh memiliki dua kepengurusan.

Terkait Musda yang telah dilaksanakan, pihaknya lebih mengedepankan azas-azas yang ado, sebab keduanya saat ini benar-benar memiliki SK yang berlaku yang telah dikeluarkan Kemenkum HAM.

“Kalau diakui atau tidak, ya kita kedepankan saja azas yang ada, sebab sampai saat ini memang kedua belah pihak KNPI masih mengantungi SK yang resmi. Yang jelas,

Pemerintah Daerah akan mengikuti keputusan pemerintah pusat saja. Terkait anggaran tentunya belum bisa kita cairkan, sebab dalam Undang-undang sudah jelas tidak boleh ada dua kepengurusan,” pungkasnya. (dhe)

Berita Lainya