oleh

Terganjal SK Gubernur, Pelantikan Caleg DPRD Lebak Batal

CHANELBANTEN.com l Pelantikan 50 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebak terpilih priode 2019-2024, batal dilaksanakan. Batalnya pelantikan wakil rakyat yang sediannya dilaksanakan19 Agustus 2019 itu, karena terbentur Surat Keterangan (SK) Gubernur yang belum terbit.

Sekertaris DPRD Kabupaten Lebak, Fin Rian mengatakan, batalnya pelaksanaan pelantikan 50 anggota DPRD terpilih, dikarenakan SK Gubernur belum terbit. Sediannya, pelantikan memang akan dilaksanakan 19 Agustus 2019.

“Karena, SK Gubernur belum kami terima, maka akan kami usulkan ke DKPP, dan Bupati akan
memberikannya kepada Gubernur Banten. Setelah, ada pemberitahuan SK dari ibu bupati baru kami beritahukan kepada calon anggota DPRD yang akan dilantik. Intinya kami masih menunggu SK dari Gubernur,” pungkasnya.
Selasa (20/8/2019).

Sementara, Caleg DPRD terpilih, Agus Ider Alamsyah mengku kecewa prosesi pelantikan ditunda. Hal ini tentu menjadi preseden buruk, karena tidak ada koordinasi antar pihak yang berkaitan dengan pelaksanakan pelantikan tersebut.

“KPU, Pemkab Lebak harusnya proaktif menanyakan ke Pemprov Banten mengenai kepastian pelantikan. Jangan sampai, informasinya simpang siur,” katanya. (Aji R)

Komentar

Berita Lainya