oleh

Tembok Penahan Tanah Di Jalan Surakarta Ambrol

CHANELBANTEN.COM| Akibat diguyur hujan deras, tembok penahan tanah di jalan penghubung Desa Surakarta -Desa Bulagor, Kecamatan Bulagor, Kabupaten Pandeglang ambrol, pada Jumat (2/10/2018).

Tembok penahan tanah sepanjang 20 meter yang ambrol tersebut berada di Kampung Walang, Desa Sulakarta, Kecamatan Bulagor, Kabupaten Pandeglang.

Kepala Desa (Kades) Sulakarta, Ocid membenarkan tembok penahan tanah di wilayahnya itu ambrol.

Menurutnya, ambrolnya tembok penahan tersebut selain akibat hujan deras juga diakibatkan hilir mudik kendaraan besar yang bertonase berat yang mengangkut bahan material beton pembangunan jalan ke Desa Bulagor.

“Yang saya ketahui tembok penahan tanah tersebut memiliki panjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian 6 meter itu bantuan pemerintah yang dibanguan pada awal tahun 2018,”ungkap Ocid kepada wartawan, kemarin.

Kejadian tersebut, Kata Dia sudah dilaporkan pada dinas terkait. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar dinas terkait segera memperbaika tembok penahan tanah yang ambrol itu. Lantaran, sambung Dia, jalan itu merupakan jalur vitas bagi masyarakat setempat.

Sementara, salah seorang warga yang melintas, Ade Mahroji meminta Pemkab Pandeglang supaya secepatnya memperbaiki tembok tersebut.

“Saya setiap hari melintas dijalan ini pak. Kalau tidak cepat ditangani takutnya tanah longsor dan menimpa warga yang melintas,”harapnya.(Gus Saydan/APK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga