oleh

Tiga Kampung Di Desa Sukaresmi Terendam Banjir

CHANELBANTEN.com – Banjir yang merendam Tiga Kampung di Desa Perdana, Kecamatan Sukaresmi Pandeglang selatan. tiga Kampung yang terndam banjir di wilayahnya yakni Kampung, Kubu, Rancaluluk dan Babakan Kaweni.
 
Selain merendam tiga kampung, banjir juga mengakibatkan putusnya jalur transportasi Panimbang – Munjul. Ketinggian air mencapai 100 cm, akibatnya kendaraan roda empat dan dua tidak bisa melintas di jalur tersebut.
 
Sepeda motor yang hendak melintas terpaksa harus dinaikan ke atas gerobak atau jasa penyeberangan yang disediakan masyarakat setempat.
 
Oki Warga Kampung Kubu menuturkan,  banjir yang menggenangi jalan dari hari Rabu merendam badan jalan dengan ketinggian air mencapai 100 centi meter. 
 
“Banjir dari hari kemarin sampai sekarang belum juga surut, sehingga kendaraan tidak bisa melintas,” katanya.

Baca Juga :

 
Para pemilik sepeda motor yang hendak melintas terpaksa menaikan kendaraanya ke atas gerobak dengan sekali lewat harus membayar Rp.10 ribu. 
 
Sementara Kepala Desa (Kades) Perdana, Ade Sutisna mengatakan ada tiga Kampung yang terendam banjir di wilayahnya yakni Kampung, Kubu, Rancaluluk dan Babakan Kaweni.
 
Ia membeber, banjir disebabkan meluapnya air sungai Ciliman yang ada di pinggir kampung. “Banjir ini di sebabkan meluapnya Sungai Ciliman yang berada di Pinggir Kampung,  memang banjir ini musiman,  setiap musim hujan pasti Desa Perdana banjir,” kata Kades.

Berita Lainya