oleh

Tak Terima Ditolak, Tim CS Sengketakan KPU ke Panwas Lebak

CHANELBANTEN.com – Tim bakal calon Bupati Lebak dari jalur perseorangan Cecep Sumarno (CS) melaporkan KPUD Lebak ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak, Rabu (5/12/2017) malam. Pelaporan tim CS tersebut, merupakan buntut dari gagalnya balon pasanga Cecep Sumarno dan Didin Saprudin di Pilkada Lebak lantaran ditolak KPUD Lebak karena tidak memenuhi syarat.

Sekedar diketahui, persyaratan administrasi pasangan balon CS yang maju melalui jalur perseorangan ditolak KPUD Lebak karena tidak memenuhi syarat dimana kurang dukungan poto copy KTP dukungan. 

“Iya, sidang pertamanya akan dilakukan pada siang pukul 13.00 WIB, Kamis (7/12/2017) di kantor Panwaslu Lebak,”kata Ahmad Saparudin Ketua KPU Lebak kepada Wartawan dalam konferensi Pers, di kantor KPU Lebak, Rabu malam (7/12/2017).

Baca juga : 

Apa yang dilakukan oleh Tim CS merupakanti hak untuk tidak menerima atau keberatan terkait keputusan yang KPU buat dan itu mekanismenya difasilitasi oleh Undang Undang dan diperbolehkan.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya, apa yang menjadi pelaporan Tim CS ke Panwaslu, mulai dari sisi administrasi kita siapkan, dari sisi aturan perundang-undangan. Ketetapannya juga kita siapkan, karena hal ini masih terjadi dan difasilitasi haknya oleh perundang-undangan bagi pasangan calon yang merasa berkeberatan atas keputusan KPU yang menyatakan Tim CS, TMS untuk menempuh jalur hukum atau jalur sengketa,”ucapnya.

Sekedar inpormasi, saat ini baru ada satu pasangan bakal calon Bupati Lebak yakni pasangan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi yang sudah lolos.  (Adit)

Berita Lainya