oleh

TNI/Polri Bersinergi Sukseskan Kegiatan HSN 2019 di Kecamatan Bayah

CHANELBANTEN.com l Pihak TNI dan Polri Lebak akan bersinergi dalam mensukseskan peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Suksesi yang dilakukan yaitu dengan penguatan sinergitas pengamanan selama kegiatan HSN berlangsung.

Kapolsek Bayah, AKP Tatang Warsita beserta Danramil Bayah, Kapten Armed A Rosid komitmen sinergitas mensukseskan HSN, salah satunya melalui pengamanan arus lalu lintas dan hal lainnya.

“Pengamanan kita maksimalkan, ini demi suksesnya kegiatan HSN,” kata Danramil Bayah.

Kegiatan HSN di kecamatan Bayah, antara lain tablig akbar, istigosah, baca puisi dan menyanyikan lagu mars santri beserta pemberian santunan secara simbolis 50 untuk anak yatim.
Tablig akbar dihadiri 9.000 jemaah dengan berjalan kaki mulai dari lapangan merdeka Kampung Ciwaru, Desa Bayah Barat hingga ketempat kegiatan di depan halaman Ponpes Daar-El Kutub.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Muspika Bayah, Camat Bayah Suyanto Sip, Ketua MUI kecamatan Bayah KH Kaelani, Pimpinan Ponpes Daarul Abror Banjarsari KH Sahroni, dar ketua PHBI Jarsa.

Kapolsek Bayah dalam sambutannya, menyampaikan, revolusi jihad Pancasila jiwa santri dan ulama tetap setia berkorban pertahankan Indonesia.

“Mari teruskan perjuangan ulama dengan dasar Pancasila dan Nusantara. Ini tanggung jawab kita bukti cinta pada negeri,” ujarnya.

Kepala Dinas pariwisata (Dispar) Lebak, Imam Rahmayadin menyambut baik kegiatan HSN di kecamatan Bayah. Kegiatan tersebut, selain bisa menggali potensi santri bisa juga menarik wisatawan.

“Sebaimana visi pemeritnah daerah memaksimalkan potensi wisata daerah berskala nasional berbasis potensi lokal. Kita harap HSN ini turut menyedot perhatian wisatawan,” ujarnya. (Odil)

Berita Lainya