oleh

Tragis, Pengamen Tewas Ditengelamkan Temannya Ke Sungai Ciujung

CHANEL BANTEN.com l Nasib nahas dialami Az (22) warga Cibadak Kabupaten Lebak. Perempuan berpropesi sebagai pengamen itu, diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan temannya bernisial S (16) dengan cara di tengelamkan ke sungai Ciujung.

Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, penyebab tewasnya korban Az (22) diduga akibat dibunuh oleh tersangka bernisial S (16). Korban dibunuh dengan cara ditengelamkan ke sungai Ciujung oleh tersangka yang merupakan rekan korban.

“Korban Az berprofesi sebagai pengamen merupakan warga kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Ia tewas diduuga karena dibunuh oleh tersangka S,” kata Kapolres saat menggelar jumpa pers, Jumat (12/4/2019).

Ia mengatakan, sebelum dibunuh tersangka sempat mengajak korban ke sungai Ciujung. Tersangka yang mengetahui korban tak bisa berenang, kemudian menarik korban ke dasar sungai sehingga membiarkanya tenggelam.

“Jadi tersangka terlebih dulu menceburkan diri ke ari, lalu menarik korban yang sedang berada di rakit hingga tercebur ke air,” ujarnya.

Setelah melihat korban tengelam, tersangka kemudian berpura-pura panik dan meminta rekan serta warga agar mencari korban yang sudah tenggelam. Motif tersangka membunuh korban, karena sakit hati.

“Tersangka merasa sakit hati,
karena sering diejek sebagai wanita murahan oleh korban,” katanya.

Dijerat pasal berlapis
Dalam kasus ini, kata dia, tersangka yang merupakan anak di bawah umur itu dijerat pasal berlapis, karena mengarah pada pembunuhan berencana. Ancaman hukumannya seumur hidup.

“Saat ini tersangka sudah kami amankan,” ujarnya.

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengambang di sungai Ciujung, tepatnya di Kampung Lebak Sambel, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (10/4/2019). (RED)

Komentar

Berita Lainya