oleh

Wisata “Negeri Diatas Awan” Ditutup Sementara

CHANELBANTEN.com l Pemkab Lebak bersama Polres Lebak bersepakat menutup sementara destinasi wisata Gunung Luhur atau yang biasa disebut “Negeri Diatas Awan”. Penutupan dilakukan, karena infrastruktur dan fasilitas yang ada masih dalam proses perbaikan.

Kesepakatan itu berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral membahas kesepakatan penutupan sementara wisata Gunung Luhur Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak di Aula Mapolres Lebak, Rabu (25/9/2019).

Kasatlantas Polres Lebak AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, dalam rapat yang di gelar, pihak Polres Lebak bersama unsur Pemkab Lebak menyepakati penutupan sementara destinasi wisata Gunung Luhur Negri di Atas Awan. Karena menurutnya, tempat destinasi parawisata tersebut masih dalam tahapan perbaikan infrakstuktur dan penunjang lainnya.

“Untuk sementara kunjungan wisata Negri di Atas Awan di tutup. Sampai sarana Infrakstuktur dan sarana yang lainya terselesaikan, hal ini juga demi kenyamanan pengunjung,” kata Fikry.

Sementara Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina mengatakan, ditutupnya tempat wisata gunung luhur berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Polres Lebak dimana dalam hasil rapat tersebut wisata gunung luhur untuk ditutup sementara.

“Kita sepakati wisata gunung luhur ditutup sementara karena, sarana dan prasarananya belum menunjang. Sehingga khawatir keselematan pengunjung jadi disepakati ditutup sementara,”kata Luli.

Selain membahas penutupan sementara tempat wisata gunung luhur, dari hasil rapat itu juga Polres Lebak dan Pemkab Lebak akan membentuk tim untuk mengkaji lokasi tersebut.

Polres dan Pemkab juga akan melakukan survey ke lokasi wisata untuk melihat tempat yang mana saja yang harus ada perbaikan dan fasilitas apa saja yang harus di adakan untuk mengatisipasi bila banyaknya pengunjung wisata. Selain itu, pihak Satlantas Polres Lebak juga akan menyiapkan anggota untuk berjaga di sekitat daerah wisata.

“Kita juga belum tahu sampai kapan penutupan wisata tersebut, karena kita harus mengkaji terlebih dahulu hal itu dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan pengjung. Setelah hasil kajian itu selesai wisata gunung luhur pasti akan di buka lagi,” pungkasnya. (Aji R)

Komentar

Berita Lainya