oleh

Ukoy Dikenal Sosok Yang Supel dan Humoris

-Sosok-335 views

CHANELBANTEN.COM | Abdul Fakor yang biasa disapa Ukoy Cs merupakan salah satu aktivis dari Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, saat tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna Kota Serang sebagi wakil ketua namanya cukup dikenal sebagai sosok yang humoris dan supel dalam pergaulan.

Tak heran jika kang Ukoy (nama panggilan) banyak dikenal disemua kalangan baik Birokrat maupun pengusaha di Provinsi Banten. 

Kiprahnya dalam organisasi kepemudaan didasarkan pada kecintaanya dalam berorganisasi, baginya organisasi adalah nafas dalam hidupnya. Selain sebagai seorang organisatoris Kang Ukoy adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa, sebagai seorang yang memiliki jaringan atau “koneksi” yang cukup luas tak sulit baginya untuk mendapatkan “Job” dilingkungan Provinsi Banten.

Selain tecatat sebagai pengurus organisasi kemasyarakatan DPP Laskar Banten Sejati (LAPBAS), kang Ukoy kini lebih aktif dalam bidang keagamaan dengan membentuk Majelis Dzikir Al-Istiqomah di Kampung Kupa Handap Desa Sukadana Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang. Dengan  memiliki jamaah sekitar 300 (tiga ratus) orang Kang Ukoy melaksanakan Zikir secara berjamaah pada setiap malam selasa dan jum’at.

Disela-sela acara ngopi bareng, Kang Ukoy mengatakan bahwa zikir adalah cara mendatangkan ketenangan dalam hidup. “Dengan zikir kepada Allah akan lebih tenang nyaman dan damai,” ujarnya

Dzikir, lanjut Kang Ukoy, bukan sekedar mengingat kepada Allah. Zikir merupakan waktu yang tepat mengembalikan kepada kehidupan menjadi hamba sejati. Penghambaan menjadi seutuhnya. Oleh karena itu, segala masalah yang dihadapi seseorang akan dikembalikan kepada Allah SWT. 

Selain itu, Kang Ukoy menuturkan, banyak manusia terkadang lupa bahwa dirinya adalah makhluk yang dhoif.

“Kita berharap bahwa kegitan zikir berjamaah ini bisa membawa ketenangan, keberkahan dan menjadi proses pembelajaran untuk menjadi insan yang lebih bertaqwa dan belajar ikhlas dalam menjalani kehidupan ini,” pungkasnya. (Has/APK)

Berita Lainya