oleh

Wakili Banten, 17 Siswa Kabupaten Lebak Ikuti FLS2N Tingkat Nasional di Manado

BN.com – Kabupaten Lebak, kirimkamkan 17 siswa berprestasi dibidang seni untuk mengikuti 6 cabang lomba pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  tingkat nasional tahun 2016, yang diselenggarakan di Kota Manado untuk mewakili Provinsi Banten.

Dari 17 siswa yang dikirimkan untuk mengikuti lomba seni siswa tingkat nasional tersebut, 4 sekolah yang ada di Kabupaten Lebak masing-masing mengirimkan siswanya untuk mengikuti beberapa cabang lomba yang diselenggarakan pada FLS2N tingkat nasional tersebut.

Diantaranya, dari SMPN 4 Rangkasbitung mengirimkan satu siswa untuk cabang lomba menyanyi tunggal, SMAN 2 Rangkasbitung tiga siswa untuk cabang lomba monolog dan SMAN 1 Rangkasbitung mengirimkan dua siswa untuk cabang lomba solo gitar dan seni kriya putra.

“Selanjutnya, SMKN 1 Rangkasbitung mengirimkan sebelas siswa untuk cabang lomba vocal group, film pendek dan cabang lomba menyanyi tunggal,” terang Hidayatullah, Kasi Kesiswaan SMP, SMA, SMK Bidang Dikmen, Disdikbud Kabupaten Lebak, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (01/9/2016).

Menurut Hidayatullah, pembinaan dan pemenuhan fasilitas sekolah untuk menunjang bakat para siswa yang dilakukan oleh Disdikbud Lebak selama ini menghasilkan prestasi yang sangat maksimal.

“Alhamdulillah berkat pembinaan dan kerjasama dari para guru dan kepala sekolah, prestasi ini tentunya membawa harum nama Kabupaten Lebak ditingkat nasional, dan mudah-mudahan tahun ini kita mampu meraih juaranya,” ujarnya berharap. (esa)

Berita Lainya