oleh

Warga Carita Temukan Ratusan Kartu KIS Aktif Berserakan Di Pembuangan Sampah

CHANELBANTEN.COM | Warga Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Bendi Bandaniji menemukan ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang masih aktif ditempat pembuangan sampah tepat dibelakang rumahnya, pada Sabtu (13/10/2018).

“Kartu KIS yang dibuang di tempat sampah itu diketahui milik warga di delapan desa di pandeglang. Total ada 340 amplop berlogo BPJS Kesehatan dan 37 lembar KIS yang ditemukan masih berlaku sampai 2019,”kata Bendi Bandaniji kepada chanelbanten.com, kemarin.

Penasaran akan jumlahnya, Bendi pun bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Carita bernama Marjuki menghitung kembali kartu KIS yang ditemukannya itu.

Hasilnya, amplop KIS tersebut milik warga dari Desa Sukarame sebanyak 30 amplop, Carita 105 amplop dan 11 kartu, Sukajadi 18 amplop, Sindanglaut 104 amplop.

Kemudian Tembong 55 amplop, Sukanagara 16 amplop dan 19 kartu, Kawoyang 3 amplop dan 7 kartu, Cinoyong 12 amplop dan 7 kartu.

“Yang nggak ada cuma dari Desa Banjarmasin dan Pejamben, kan ada 10 desa totalnya kecamatan Carita ini,” ujar Bendi.

Menurutnya, 340 amplop berlabel BPJS Kesehatan tersebut di dalamnya ada 5 atau 7 kartu KIS sesuai jumlah anggota keluarga. KIS dibawa pihak kecamatan dan kepolisian ke kantor Polsek Carita.

Ketika dihubungi, Camat Carita, Suntama membenarkan ada kartu KIS yang ditemukan oleh warga setempat di tempat pembuangan sampah.

“Betul, ada kartu KIS yang di buang ke tempat sampah. Ini dapat informasi baru KIS yang di buang itu di peroleh dari yayasan ARPA yang sekretariatnya di desa bangkonol kecamatan kroncong yang ngambil kurirnya namanya Mahfudin adiknya Fitria orang Cibenda desa Sukarame ,

“Posisinya sekarang KIS Sudah di tangan polres,” ungkap Camat. (Ade mahroji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga