oleh

Warga Cirinten Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

CHANELBANTEN.COM – Kesal melihat kondisi jalan Cirinten-Gunungkencana rusak parah, Warga Desa Kadudamas, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten kembali menanami pohon pisang pada ruas jalan penghubung antar kecamatan tersebut, Jumat.(21/8).
 
Aksi dilakukan warga desa Kaduamas sebagai bentuk kekesalan mereka terhadap Pemerintah Daerah setempat yang tidak kunjung memperbaiki jalan rusak yang parah, berlubang dan selalu digenangi air saat hujan turun.
 
Selain menanami ruas jalan dengan pohon Pisang, warga desa juga memasang gambar kerbau yang bertulisan “ieu jalan raya doang jalan kebo, butuh perhatian.” ( ini jalan raya seperti jalan Kerbau. Perlu perhatian).
 
 
Warga setempat mengatakan, pohon pisang tersebut baru tadi pagi ditanam, hal ini dilakukan agar kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut berhati-hati jangan sampai mengalami kecelakaan.
 
“Sebetulnya ini bertujuan untuk memberi tanda kepada para pengguna kendaraan agar lebih berhati-hati, terutama bagi para pengendara roda 2 yang paling sering mengalami kecelakaan akibat lobang jalan tersebut,” tandasnya.
 
Dikatakan warga lainnya, Opik mengaku sebelum diberi tanda sering terjadi rumah warga tersiram air sehingga membuat warga jengkel.
 
“Beberapa waktu lalu di saat ada acara selamatan, mobil melaju dari Timur dan melintas di jalan berlubang dengan genangan air membuat warga basah karena kecipratan,” imbuhnya.(APK)
 
pilihan REDAKSI

Berita Lainya