oleh

Warga Desa Kaoyang Swadaya Betonisasi Jalan Poros Desa

CHANELBANTEN.COM| Warga Desa Kaoyang, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten secara swadaya membangun betonisasi  jalan poros desa yang menghubungkan tiga desa yakni  Desa Suka Negara-Desa Kaoyang-Desa Cinoyong.

Kepala Desa (Kades) Kaoyong, Masrudi mengatakan pembangunan betonisasi jalan tersebut merupakan inisiatif dari warga setempat, lantaran jalan yang kerap dipakai warga itu kondisinya sudah rusak parah bahkan sampai saat ini terkesan dibiarkan tidak kunjung dibangun oleh Pemkab Pandeglang. 

Baca Juga: Baru Selesai Dibangun Jalan Poros Desa Sanghiang Kembali Retak

“Pembangunan jalan ini dengan cara iuran dan di kerjakan dengan cara gotong royong oleh masyarakat setempat bahkan ada masyarakat dari desa luar yang membantu baik dengan biaya dan tenaga, Camat Carita, Suntama ikut menyumbang biaya juga,” kata Kades kepada chanelbanten.com, kemarin.

Sementara, Angggota DPRD Pandeglang dari Komisi 11, Nenti ditanya soal jalan tersebut mengaku sudah mengajukan jalan betonisasi pada jalan tersebut sepanjang 12 kilo meter, namun karena keterbatasan anggaran jadi pengerjaannya dengan cara bertahap tidak sekaligus.(Ade Mahroji/APK)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga