oleh

Warga Leuwidamar Minta Jalan Poros Desa Diperbaiki

CHANELBANTEN.com – Jalan Poros Desa yang menghubungkan lima Kampung di Desa  Leuwidamar, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak yang kondisinya rusak parah dikeluhkan oleh warga setempat.

Ujang, Warga Kampung Lebak Masigit,  Desa setempat mengatakan, jalan poros Desa tersebut  tidak hanya menghubungkan antar Kampung saja, namun jalan itu juga menghubungkan ke Kecamatan Bojong Manik.

“Dari dulu jalan itu sama sekali belum pernah diperbaiki oleh Pemerintah. Saya harap jalan ini segera diperbaiki,”kata Ujang kepada chanelbanten, Minggu (11/3/2018).

Umar, Warga Kampung Cimaung mengeluhkan juga kondisi jalan yang rusak tersebut. Ia mengaku, jalan yang rusak itu merupakan akses yang sangat vital bagi warga petani khususnya.

Masih kata Umar, warga di sini selalu berharap adanya perbaikan jalan apalagi jalan tersebut jalan penguhubung antara Kecamatan Leuwidamar dan Kecamatan Bojong manik. 

Jalan itu  sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang melintasi lima Kampung, yakni Kampung Lebak Masigit, Cimuda, Lebak Gedong, Margomulyo dan Kampung Cimaung.

 “Saya harap Pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang menhubungkan ke Kecamatan Bojongmanik itu,”kata Umar. 
 

Baca juga:

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Cimarga-Lewidamar

Rp.4 Milyar Rencana Pembangunan Gedung Baru Puskesmas Gunungkencana

Jarum Lebak Ajak Masyarakat Tolak Hoaks

12 Desa di Kecamatan Warunggunung Paparkan LPPD Anggaran 2017

Guru dan Murid di SDN 1 Lebak Keusik Nekat Belajar di Gedung Sekolah Yang Nyaris Ambruk

10 Tahun Empat Anak di Warunggunung Mengidap Penyakit Aneh

 
Sementara menurut Kasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang Kesra), Desa Leuwidamar, Anggih Sutanto mengaku, jalan poros desa tersebut akan segera dibangun ditahun  ini juga. Anggarannnya, kata Ia, dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018.
 
“Jalan poros desanya  sudah di plot dan akan segera di bangun, diantaranya  jalan poros Desa Leuwidamar – Desa Cibungur, sepanjang  3300 meter (m)  dan jalan poros Desa leuwidamar – desa jalupang 2500 m,” jelas Anggih.
 
Ia menambahkan, kegiatan yang didanai DD anggaran tahun 2018 sedikitnya ada tujuh item, diantaranya pembangunan jembatan glagar besi di Kampung Cihaur, Paving blok  1.300 M, pengerasan dan aspal jalan Poros Desa di Kmapung Jati – Kampung Lebak Masigit.
 
Pembangunan gedung Posyandu 1 Unit, Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  1 unit di  Kampung Jati, Penampungan Air saluran irigasi pesawahan, bronjong kawat di  Kampung cimaung dan Jembatan plat deker di Kampung Lebak Gedong – Kampung Lebak Masigit jalan menuju  Makam situs patih Derus. (Iik)