oleh

WH Tekankan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Miskin Harus Optimal

CHANELBANTEN.com | Gubernur Banten, Wahidin Halim menekankan agar masyarakat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal. Hal itu diungkapkannya dalam acara Soft Launching Gedung RSUD Malingping, Lebak, Selasa (09/07/2019).

Kata Gubernur yang akrab disapa WH, pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas yang harus diutamakan. Sehingga masalah kesehatan menjadi janji politik andalan yang digaungkan WH. Diantaranya berobat gratis hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sayangnya janji politik itu sulit direalisasikan, lantaran berbenturan dengan aturan pemerintah pusat.

“Kalau aturannya tidak berbenturan sudah terealisasi, tapi kan tidak diperbolehkan sama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi-red),” katanya.

Kendati demikian, lanjut WH, selama ini masyarakat kurang mampu tetap dilayani secara gratis dengan menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). “Intinya sama saja, SKTM itu dengan KTP,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Malingping Danang Hamsah Nugroho mengklaim, bahwa di RSUD Malingping dalam satu tahun terakhir sudah melayani sebanyak 2.000 lebih masyarakat miskin.

“Ketersediaan dokter spesialis ada sebanyak 17 Orang, dan saat ini telah tercapai akreditasi perdana,” katanya. (RED)

Komentar

Berita Lainya