oleh

Wisata Talanca di Cilangkahan Diharapkan Mendongkrak Ekonimi Warga

CHANELBANTEN.com – Keberadaan danau talanca di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, diharapkan bisa mendongkrak prekonomian warga yang berada di sekitar danau tersebut.

“Namun, saat ini keberadaan rawa tersebut masih alami karena belum adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten.” kata Ripai, Kepala Desa Cilangkahan saat ditemui wartawan pada Jumat (03/08/2018).

Ripai berharap ada campur tangan pemerintah untuk menata pengelolaan wisata danau talanca tersebut karena dia optimis ketika danau tersebut dipelihara dan di perhatikan pemkab lebak pasti bisa mengangkat perekonomian warganya.

“Karena selain danau ditempat ini juga ada pantai talanca di sampingnya. Untuk saat ini ada sedikit penataan yang di lakukan oleh karang taruna seperti tempat duduk dan kreatifitas hiasan di sepanjang danau,” ungkapnya.

Sementara, salah satu Warga Talanca, Asep menuturkan kalau akses jalan yang menuju masuk ke danau talanca dan pantai talanca ini diperbaiki pasti pengunjung juga banyak yang datang.

“Tapi, kalau sekarang kan jalan yang ada juga belum sampai ke lokasi danau atau pantai dan keadaanya sama sekali belum ada pemeliharaan sehingga potensi wisata ini tidak bisa di manfaatkan,” (Tanuwijaya).

Berita Lainya