oleh

Wow Kompak, Di Kampung Ini Puluhan Ibu Hamil Bareng

CHANELBANTEN.com l Ada hal menarik yang terjadi di Kampung Cidikit, Desa Hariang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. Di kecamatan yang terkenal dengan destinasi wisatanair terjun itu, sebanyak 23 perempuan (ibu) dalam satu kampung atau dusun hamil bersamaan.

Hal itu diketahui,  berdasarkan data dari Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) setempat. Dimana, tercatat ada sebanyak 23 perempuan di RW O2 Kampung Cidikit, Desa Hariang tengah mengandung janin.

Petugas bidan desa Hariang dari Puskesmas Sobang, Dian mengatakan, ke 23 ibu hami tersebut saat ini dalam kondisi baik. Semua ibu hami itu tengah dalam masa siaga dan upaya pendampingan, pembinaan serta pengawasan terus dilakukanmenjelang tiba waktu persalinan.

“Selain berusaha aktif dalam pembinaan Posyandu dengan melibatkan kader kami, Saya juga selalu siaga di gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Kampung Cidikit dan saya tempati saat ini,” katanya, Jumat (11/10/2019).

Ia berharap, ke 23 Ibu hamil dapat mengikuti anjuran dan aturan yang diterapkan oleh pihak Puskesmas. Karena perlu dipahami bahwa anjuran tersebut untuk kebaikan semua, baik ibu hamil maupun bayi yang ada dalam kandungan

“Saya berharap, Bumil mau mendengarkan anjuran dalam menjaga kandungan dan juga prosedur persalinan yang sudah sering disampaikan melalui sosialisasi saya bersama kader Posyandu,” pungkasnya. (RED)

Berita Lainya