oleh

Wow, Selama Libur Lebaran Kunjungan Wisatawan Ke Lebak Capai 460 Ribu Orang

CHANELBANTEN.com-Destinasi wisata pantai di Kabupaten Lebak saat ini mulai menjadi magnet bagi wisatawan, baik wisatawan lokasl maupun luar daerah. Terbukti, selama enam bulan di tahun 20017, jumlah kunjungan wisatawan mengalami peningkatan signifikan sebanyak 460.000 orang, dengan jumlah perputaran uang diperkirakan Rp 92 miliar.

“Tahun lalu dengan rentan enam bulan, jumlah wisatawan yang datang hanya 89.000 saja dan tahun ini sebanyak 460.000 orang. Artinya, ada peningkatan jumlah yang cukup signifikan,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak, Hayat Syahida, Rabu (7/1/2/2017).

BERITA PILIHAN

Menurutnya, pencapaian jumlah kunjungan wisatawan ini berdampak pada peningkatan roda perekonomian di sekitar tempat tempat wisata. Ini bisa dilihat dari, perputaran uangnya mencapai Rp 92 miliar. Dengan begitu, mimpi segenap pegawai di lingkungan Dispar Lebak yang menginginkan agar Kabupaten Lebak menjadi Kabupaten Sapta Pesona (Aman, Tertib, Bersih, Indah, Sejuk, Ramah dan penuh kenangan) bisa terwujud.

“Mimpi kita agar Kabupaten Lebak menjadi Kabupaten Sapta Pesona mudah mudahan bisa segera terwujud. Tentu saja, kita membutuhkan dorongan moril dari segenap masyarakat Lebak,” ujarnya.

DESTINASI WISATA

Pihaknya mengajak kepada para pelaku usaha dan pariwisata untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan wisatawan dengan cara mengelola tempat wisata dengan baik dan benar.

”Saya mengajak para pelaku usaha dan tempat wisata agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ucapnya. (Abdul Kohar)

Berita Lainya